Kemenparekraf kenalkan program pembiayaan berbasis IP kepada kreator

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia telah memperkenalkan program pembiayaan berbasis Intellectual Property (IP) kepada para kreator di Indonesia. Program ini bertujuan untuk mendukung para kreator dalam mengembangkan karya-karya mereka serta melindungi hak kekayaan intelektual mereka.

Dalam sebuah acara peluncuran program ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan bahwa IP merupakan aset yang sangat berharga bagi para kreator. Dengan memiliki hak kekayaan intelektual yang terlindungi, para kreator dapat mempertahankan nilai dari karya-karya mereka serta mendapatkan manfaat finansial yang lebih besar.

Melalui program pembiayaan berbasis IP ini, para kreator dapat mengajukan pinjaman untuk mengembangkan atau memproduksi karya-karya mereka. Pinjaman tersebut nantinya akan dijamin oleh hak kekayaan intelektual yang dimiliki oleh para kreator, seperti hak cipta, merek dagang, dan paten.

Selain itu, Kemenparekraf juga akan memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para kreator dalam mengelola dan melindungi hak kekayaan intelektual mereka. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para kreator tentang pentingnya melindungi hak kekayaan intelektual mereka serta mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Dengan adanya program pembiayaan berbasis IP ini, diharapkan para kreator di Indonesia dapat terus berkarya dan menghasilkan karya-karya yang berkualitas serta memberikan kontribusi positif bagi industri kreatif di tanah air. Program ini juga diharapkan dapat membantu para kreator untuk mengatasi tantangan finansial yang seringkali menjadi hambatan dalam mengembangkan karya-karya mereka.